Acer Chromebook dengan Prosesor MediaTek Akan Di Luncurkan

Pada tahun ini Trend Chromebook mulai ada peningkatan dan sudah banyak ditemui di luar sana yang memiliki spesifikasi yang sangat mengesankan dan tentunya harganya jauh lebih terjangkau. Namun untuk saat ini, sebagian besar Chromebook yang biasa kita lihat diluncurkan dengan mengusung prosesor Intel.

Sampai dengan saat ini memang Intel telah menguasai sebagian besar pasar PC dan laptop. Namun demikian, nampaknya Intel bisa segera mendapatkan pesaing baru di ranah chpset mobile, khususnya untuk perangkat Chromebook.


Saat ini telah dikabarkan seorang produsen PC asal Taiwan Acer yang akan bersiap siap meluncurkan Chromebook terbaru dengan prosesor MediaTek yang pada dasarnya akan membuat perusahaan tersebut menjadi yang pertama dalam peluncuran produk tersebut.

Gagasan Chromebook berjalan pada prosesor berbasis ARM bukanlah hal yang baru, karena tahun sebelumnya MediaTek telah menunjukkan bahwa prosesor ARM bisa disematkan pada Chromebook. Produk tersebut kabarnya bernama Acer Vhromebook R13 yang memiliki spesifikasi yang cukup handal, termasuk penyimpanan internal 16/32GB, Bluetooth, WiFi. Akan tetapi sayangnya diluar itu tidak banyak lagi yang diketahui tentang perangkat tersebut.

Untuk desainnya sendiri masih belum diketahui apakah mirip dengan desain R11 yang lebih dari jenis convertible Chromebook, Jadi kesimpulannya untuk saat ini masih menjadi sebuah misteri. Kabarnya juga dalam ajang IFA yang akan datang pada beberapa bulan yang akan datang, Acer akan memperkenalkan produk terbaru tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
4 Agustus 2016 pukul 13.01 delete

Seriusan saya berminta sama yang ini gan

Reply
avatar
4 Agustus 2016 pukul 13.58 delete

Wah keren nih gan ane nabung dulu mau belinya :D

Reply
avatar
6 Agustus 2016 pukul 14.35 delete

wahh sekarang emg teknolgi semakin menggila aja ya

Reply
avatar