Fitur Terbaru Instagram Yang Nampaknya Jiplakan Dari Snapchat

Baru baru ini Instagram meluncurkan fitur terbaru mereka yang bisa digunakan oleh para penggunanya yang bernama Instagram Stories. Hanya saja, fitur terbaru mereka ini yang nyatanya hasil jiplakan dari Snapchat.


Fitur Instagram Sotries ini memungkinkan para pengguna Instagram dapat membagikan foto atau video dalam satu sldeshow yang disebut dengan Storeis. Instagram juga menyediakan sarana teks serta drawing tool untuk mengedit gambar pada fitur Storiesnya ini. Dan seperti halnya fitur yang hampir mirip dengan Snapchat, Story yang muncul pada feed pun kini akan terhapus setelah lewat 24 jam.

Story dari pengguna yang telah di ollow pun bakal muncul pada bagian atas feed. Untuk menyaksian Story yang dipilih cukup mudah. Hanya tinggal tap pada foto profil user yang dipilih, dan kalau ingin berpindah ke Story yang lain, tinggal swipe layar. Ada pula opsi untuk mengirim pesan lewat Instagram Direct.

Pihak Instagram pun mempunyai alasan  tersendiri kenapa mereka meluncurkan fitur Instagram Stories ini. Mereka mengungkapkan kalau fitur terbaru diluncurkan agar pengguna Instagram tidak over posting. Dengan itur terbaru in, user Instagram pun bisa membuat slideshow sepuasnya.

CEO Instagram Kevin Systrom dalam pertanyaannya mengakui secara langsung kalau fitur terbaru yang mereka luncurkan saat ini memang mencontoh apa yang telah dilakukan Snapchat. Namun, diwaktu yang sama Kevin pun  mengungkapkan bahwa Instagram lah yang menyebar luaskan pengguna filter.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »